Friday 6 December 2013

Perbedaan Antara Linux dan Windows

Perbedaan Antara Linux dan Windows:




1) Linux adalah open source OS.People dapat mengubah kode dan menambahkan program-program yang akan membantu untuk menggunakan komputer Anda lebih baik. Ini dirancang sebagai reaksi pada posisi monopoli jendela. Anda tidak dapat mengubah sesuatu pun dalam jendela. Anda bahkan tidak bisa melihat proses yang melakukan apa dan membangun ekstensi onw Anda. Linux menginginkan pemrogram untuk memperluas dan saatnya mendesain ulang OS setelah waktu, sehingga beats Windows atau setidaknya adalah sebagai baik sebagai jendela, tapi sedikit pun open-source, sehingga Anda dapat melihat apa yang terjadi dan Anda dapat mengedit OS

2) Semua rasa dari Windows datang dari Microsoft, berbagai distribusi Linux datang dari perusahaan yang berbeda (yaitu Lindows, Lycoris, Red Hat, SuSe, Mandrake, Knopping, Slackware).

3) Linux adalah disesuaikan dengan cara yang Windows tidak. Sebagai contoh, NASlite adalah versi dari Linux yang berjalan dari floppy disk tunggal dan mengkonversi komputer lama ke file server. This edition kecil ultra Linux mampu jaringan, file sharing dan menjadi web server.

4) Untuk menggunakan desktop atau rumah, Linux sangat murah atau gratis, Windows mahal. Untuk menggunakan server, Linux adalah sangat murah dibandingkan dengan Windows. Microsoft memungkinkan satu salinan Windows untuk digunakan pada satu komputer. Dimulai dengan Windows XP, mereka menggunakan perangkat lunak untuk menegakkan aturan ini (aktivasi). Sebaliknya, sekali Anda telah membeli Linux, Anda dapat menjalankannya pada sejumlah komputer tanpa biaya tambahan. 

5) Anda harus log on ke Linux dengan userid dan password. Ini tidak benar dari Windows. Biasanya Windows 9x tidak meminta userid / password pada saat boot dan, bahkan jika tidak, ini dapat dengan mudah dilewati. Secara umum, Windows NT, 2000 dan XP memang membutuhkan userid / password untuk log on. Namun Windows 2000 dan XP dapat dikonfigurasi dengan userid dan password default sehingga mereka boot langsung ke desktop Windows. Windows XP, 2000 dan Linux mendukung semua jenis yang berbeda dari pengguna. Windows XP Home Edition mendukung pengguna kelas Administrator yang memiliki akses penuh dan total ke sistem dan pengguna terbatas yang, antara pembatasan lainnya, tidak dapat menginstal perangkat lunak. Windows XP Pro dan Windows 2000 mendukung tingkat tambahan dari pengguna dan ada kelompok hak istimewa sistem yang dapat ditugaskan untuk pengguna tertentu.

 Di Linux, pengguna dengan akses penuh dan total disebut root, orang lain adalah user biasa. Pilihan untuk hak istimewa keamanan Linux tampaknya tidak bagi saya untuk menjadi sama kuat seperti pada Windows 2000 dan XP Pro, mereka terfokus pada file dan direktori (bisa Anda baca, update dan mengeksekusi file). Linux memiliki konsep kelompok pengguna yang Windows tidak, tapi sekali lagi hak istimewa yang terkait dengan kelompok adalah semua file / direktori yang berhubungan.

materi referensi:

http://adf.ly/3DMLh

No comments:

Post a Comment